Memilih Calon Presiden 2019 Bagi Anda yang Masih Awam

Memilih Calon Presiden 2019 Bagi Anda yang Masih Awam

Pesta demokrasi terbesar yakni pemilihan calon presiden 2019 Indonesia tinggal menunggu hitungan bulan saja. Sebagai warga negara yang baik sudah seharusnya Anda ikut berpartisipasi dalam pemilihan tersebut. Pasalnya, pilihan Anda nantinya lah yang mungkin bisa memberikan perubahan besar untuk Indonesia ke depannya. Namun dalam memilih calon presiden 2019 tidak bisa dilakukan dengan sembarang. Ada beberapa tips yang bisa menguatkan keyakinan Anda, berikut di antaranya.

Jiwa kepemimpinan

Seorang pemimpin yang baik harus memiliki tiga unsur, yakni hubungan, prestasi dan dipilih. Oleh karena itu, pilih calon pemimpin yang memiliki tiga unsur penting tersebut. Pastinya pilihan pemimpin yang memang memiliki hubungan baik dengan lingkungan. Hal ini memudahkan Anda untuk bisa menganalisis apakah pemimpin tersebut mampu berinteraksi dengan rakyat atau tidak. Pilih pemimpin yang memang ditunjuk langsung oleh rakyat. Jadi bukan mencalonkan diri karena yakin akan kemampuannya.

Perubahan yang diberikan

Apabila Anda ingin adanya perubahan untuk Indonesia, pastikan memilih calon presiden 2019 yang paham akan permasalahan di Indonesia. Dengan begitu, bisa memberikan perubahan yang kongkret untuk Indonesia ke depannya.

Visi dan misi yang sama

Pilih calon pemimpin yang memiliki visi dan misi yang sama. Pakar psikologi mengatakan bahwa memang manusia lebih suka mencari lingkungan yang sama dengan kepribadian. Maka dari itu, dengan adanya visi misi yang sama, mungkin bisa memberikan perubahan untuk Anda nantinya.

Kepercayaan

Hal yang cukup krusial adalah kepercayaan. Sebelum perhelatan pemilu dilakukan, para calon presiden 2019, pastinya akan memberikan janji – janji yang bisa memberikan perubahan untuk Indonesia nantinya. Namun hal tersebut jangan terlalu percaya, terlebih lagi akan janji – janji manisnya. Hal yang bisa dilakukan adalah dengan mengetahui track record. Lihat bagaimana mereka bekerja secara konsisten. Konsisten adalah tolak ukur menilai kejujuran seseorang.

Ambisi 

Sejarah sudah membuktikan ambisi pemimpin yang besar akan memberatkan rakyatnya. Ambisi pemimpin yang besar akan melakukan berbagai cara, baik sebelum atau sesudah menjadi pemimpin. Contoh konkretnya saja bisa dilihat dari gaya kepemimpinan Hitler. Sudah banyak kesengsaraan rakyat karena ambisi mereka. Maka pilih yang benar – benar tulus dan mengutamakan kesejahteraan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *