Kursi Santai Rotan

Tips Memilih Kursi Rotan Santai

Furniture yang terbuat dari rotan seperti kursi rotan santai tentu saja sudah dikenal sejak lama, namun dengan berkembangnya pemikiran dan kreativitas manusia, saat ini furniture yang terbuat dari rotan dibuat semenarik mungkin dan berevolusi menjadi berbagai furniture lainnya, seperti kursi santai rotan, meja rotan atau berbagai furniture lainnya.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki rotan dibandingkan dengan furniture yang terbuat dari kayu seperti kursi rotan santai, dan salah satu ciri khas dari rotan ini adalah fleksibilitasnya yang membuat rotan lebih mudah dibuat, namun hasilnya tidak mengecewakan. Apalagi di zaman modern ini, orang – orang lebih banyak memilih sebuah furniture untuk rumahnya dengan desain yang minimalis, sehingga tentu saja rotan lebih banyak dipilih dibandingkan furniture dengan desain klasik yang memiliki banyak ornament.

Tips Memilih Kursi Santai Rotan

Meskipun Indonesia merupakan salah satu negara penghasil rotan terbesar, namun dulu, rotan yang dihasilkan di Indonesia terkenal berkualitas rendah dan mudah rusak, sehingga rotan hasil di Indonesia sering dipandang sebelah mata karena proses pembuatannya yang salah. Namun dengan berkembangnya teknik pemrosesan dan muncul desain – desain terkini yang minimalis dan modern, furniture seperti kursi rotan santai pun menjadi idaman dan primadona bagi orang – orang yang ingin mempercantik rumahnya. Berikut tips memilih kursi untuk ruangan atau rumah bergaya minimalis.

  1. Sesuaikan ukuran kursi dengan ruangan anda. Ukuran kursi tentu saja mempengaruhi suasana ruangan anda. Pilih ukuran kursi rotan mungil dan langsing jika anda memiliki desain ruangan minimalis. Usahakan jangan memilih kursi rotan santai dengan ornamen yang penuh dan ribet atau berukuran besar karena bisa membuat ruangan anda terlihat sempit.
  2. Pilih kursi rotan dengan bergaya modern dan disesuaikan warnanya. Biasanya warna kursi rotan yang cocok untuk ruangan minimalis itu adalah warna hitam, putih, krem atau coklat muda, namun anda juga bisa memilih warna merah, biru atau hijau agar terlihat eye catching.
  3. Pilih kursi yang dipadu dengan material lain seperti stainless, kayu jati langsing atau besi agar terlihat ringan dan berkesan lebih modern.
  4. Lihat jarak antara susunan daging rotan. Kursi santai rotan yang berkualitas memiliki jarak yang tidak terlalu jauh antara susunan dagingnya, sehingga ketika diduduki badan akan terasa nyaman. Bukan hanya di bagian dudukannya saja, anda harus memperhatikan jarak daging rotan di bagian sandarannya juga.
  5. Perhatikan desain kursi rotan. Kursi rotan yang baik akan membuat seseorang terus nyaman dan tidak pegal meskipun lama – lama duduk di kursi.
  6. Sambungan rotan yang kuat biasanya terbuat dari kulit, sehingga tentu saja anda harus memperhatikan sambungan rotan ini. Meskipun sambungan dari kulit akan membuat kursi santai rotan menjadi lebih mahal, namun kualitasnya akan meningkat dan lebih tahan lama.

Itulah beberapa tips memilih kursi santai rotan yang bisa anda coba, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *