Paket Foto Prewedding Outdoor

Tips mendapatkan foto prewedding outdoor yang natural

Mempersiapkan hari pernikahan dapat menjadi momen yang menyenangkan sekaligus melelahkan. Setiap pasangan tentu menginginkan segalanya berjalan dengan sempurna dan dipersiapkan dengan sebaik mungkin. Mengingat pernikahan akan menjadi salah satu momen yang penting dalam hidup seseorang dan diharapkan terjadi hanya satu kali seumur hidup. Untuk menghindari rasa stress selama mempersiapkan hari pernikahan anda maka sebaiknya anda mulai membuat daftar skala prioritas dan  timeline dari persiapan yang sudah dilakukan, sehingga hal-hal penting yang perlu diperhatikan tidak sampai terlewat tanpa disiapkan dengan matang.

Salah satu persiapan pernikahan yang akan dilakukan oleh setiap pasangan adalah sesi foto prewedding. Pemotretan untuk prewedding akan mengabadikan momen romantis anda sebagai pasangan sebelum sah menjadi suami dan istri. Foto prewedding tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan diantaranya sebagai penghias dekorasi saat hari pernikahan, sebagai pengingat akan janji setia sehidup semati, atau untuk dipajang di ruang tamu anda saat anda memiliki rumah nanti, sehingga setiap tamu yang dapat melihat foto tersebut.

Foto prewedding berdasarkan lokasi pemotretan dapat dibagi ke dalam dua tipe, yakni foto prewedding outdoor dan indoor. Foto prewedding outdoor dilakukan di luar ruangan sedangkan foto prewedding indoor dilakukan di dalam ruangan. Umumnya paket foto prewedding outdoor akan membutuhkan tenaga ekstra dibandingkan foto indoor. Hal ini dikarenakan perlengkapan untuk sesi pemotretan harus dibawa-bawa dari satu lokasi ke lokasi lain. Selain itu foto prewedding outdoor akan memiliki tantangan tersendiri yakni bergantung pada cuaca saat sesi pemotretan. Selain mempengaruhi pencahayaan, cuaca yang mendukung akan menyempurnakan hasil foto yang diambil.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat anda perhatikan untuk mendapatkan hasil foto prewedding outdoor yang menarik dan natural :

  1. Pastikan anda menggunakan kostum, make up dan gaya rambut yang nyaman dan senatural mungkin, hal ini akan mendukung anda dalam bergaya saat pengambilan foto. Sehingga anda berekspresi secara bebas dan tidak diganggu dengan apa yang melekat pada diri anda.
  2. Percayalah pada fotografer yang sudah anda pilih. Dengan begitu anda dapat berekspresi dengan wajah senatural mungkin dan serahkan hasilnya pada fotografer pilihan anda. Seorang fotografer yang handal akan mampu menangkap ekspresi natural dengan angle yang sempurna.
  3. Perbanyaklah mencari referensi foto prewedding, agar anda dapat meminta pada fotografer anda mengenai hal-hal apa saja yang ingin anda tonjolkan dari sesi pemotretan yang dilakukan. Banyak referensi foto prewedding yang diambil secara candid dan mungkin tidak diduga sehingga menghasilkan foto yang sangat natural.
  4. Pastikan cuaca saat sesi pemotretan sesuai dengan tema yang anda pilih. Misalkan anda ingin mendapatkan tema yang hangat dengan pencahayaan yang tepat, maka anda dapat menggunakan saat sunset menjadi latar foto anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *